• Hunter x Hunter Full Movie

    Anime ini terdiri dari 62 episode seri TV, 8 episode 1st OVA, 8 episode 2nd OVA (Greed Island), dan 14 episode 3rd OVA (Greed Island Final). OVA yang terakhir ini belum selesai dan ada kemungkinan akan berlanjut ke OVA berikutnya, karena manganya sendiri belum tamat sampai sekarang.

  • Nonton TV Online via Streaming

    Mungkin udah gak asing lagi nih bisa nonton tv via streaming internet kan ? nah kali ini saya sediakan itu di blog saya nih , hehe yah semoga bermanfaat nih ya, maaf kalo masih kurang ! :D

  • Kisah Pembunuhan Tragis Seorang Gadis Jepang (Junko Furuta)

    Di November 1988, cowok a (18 tahun), cowok b (jo kamisaku umur 17, kamisaku adalah nama keluarga yang dia ambil setelah keluar dari penjara), cowok c (umur 16),dan cowok d (umur 17) dari Tokyo menculik dan menyekap furuta, siswi kelas 2 smu dari saitama selama 44 hari. Mereka menjadikan dia tahanan di rumah yang dimiliki orang tua cowok c.

June 06, 2011

(Tutorial Photoshop) Membuat Stempel Sendiri


 

Dalam kesempatan kali ini  saya akan menunjukkan cara untuk membuat stempel sendiri , yang dapat anda gunakan lebih lanjut dalam desain Anda. 

Pertama-tama, kita perlu untuk membuat dokumen baru dengan ukuran kanvas 500 × 300 piksel, latar belakang putih. Kemudian kita perlu menggunakan beberapa tekstur kertas. Kita dapat melakukannya dengan mencari melalui Google Images atau dengan tekstur yang saya ambil seperti gambar di bawah ini,

Pergi ke langkah berikutnya. Ingat, pertama kita perlu membuat stempel pada skala 20% lebih besar dari ukuran aslinya, selanjutnya kita akan mendapatkan lay out yang lebih realistis.  
Pertama, membuat bingkai dan cap di dalamnya. Gunakan Ellipse Tool dan membuat bentuk bulat dengan warna apapun.



Mengatur isi opacity menjadi 0% dan menerapkan style Stroke ke layer ini:


Hasilnya akan seperti ini 


Setelah itu kita duplikat layer dan membuatnya sedikit lebih kecil, tekan Alt + Shift untuk mendapatkan ukuran proporsionalnya lebih kecil.


Pada tahap berikutnya Anda perlu jenis teks di garis lingkaran. Gunakan Horizontal Type Tool untuk mengetik beberapa teks, buat kursor bergerak tegak lurus dengan garis lingkaran dan ketika akan melihat seperti pada gambar di bawah ini mulai untuk mengetik teks.


Ketik teks " Company Name Goes Here ". Font yang kita gunakan Arial font standar dari windows.

Setelah langkah ini buatlah lingkaran yang lebih kecil lagi dengan menekan Alt + Shift



Sekarang, saya kira kita perlu untuk mengisi ruang kosong antara 2 lingkaran. Gunakan Custom Shape Tool dan memilih bentuk yang mungkin Anda lihat di palet standar Photoshop:


Gambar bintang yang dipilih dan letakkan di kanvas


Salin gambar bintang ini dua kali lagi dengan Ctrl + J dan pindahkannya sedikit ke kiri untuk mendapatkan hasil seperti di bawah ini:
 

Akhirnya, kita perlu menambahkan teks dalam lingkaran kecil. Gunakan Horizontal Type Tool dan ketikkan beberapa teks di dalamnya. Saya menggunakan font Arial Narrow.


Setelah itu putar teks ini menggunakan Ctrl + T untuk transformasi:
 

Kita telah menyelesaikan desain untuk prangko kita. Sekarang, kita perlu membuat gaya untuk memberikan tampilan yang realistis. Gabung semua lapisan kecuali latar belakang dalam satu dan menerapkan style Gradient Overlay pada layer tersebut


Kemudian buat layer baru dan gabungkan dengan layer sebelumnya untuk mendapatkan semua efek dalam satu layer. Kemudian gunakan Eraser Tool (Mode: Pencil, Brush size: 1 px) untuk membuat efek berantakan seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah:




Setelah itu atur mode layer menjadi Dissolve, kemudian buat layer baru dan gabungkan dengan yang sebelumnya.


Pada point ini turunkan layer cap sampai 20% dan ubah modus layer menjadi Multiply.



Stempel kita hampir selesai! Hal yang terakhir kita perlu yaitu melakukan sedikit efek agar cap terlihat menyebar di beberapa tempat. Gunakan Smudge Tool (Mode: Normal, Strenght: 50%) untuk memolesnya, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini:






Baca Juga Yang Lainnya



10 comments:

Monalisa said...

wah... makasih yaa kak infonya... ini bermanfaat bngt buat saya^^ hehe.. saya kan pemula~

Monalisa said...

"Pada tahap berikutnya Anda perlu jenis teks di garis lingkaran. Gunakan Horizontal Type Tool untuk mengetik beberapa teks, buat kursor bergerak tegak lurus dengan garis lingkaran dan ketika akan melihat seperti pada gambar di bawah ini mulai untuk mengetik teks." <--INI MAKSUDNYA GIMANA KAK?????????????? KOK PAS AKU KETIK TULISANNYA TETEP LURUS GK MELINGKAR NGIKUTIN GARIS LINGKARANNYA????????? TOLONG DIBERI PENJELASAN YG [LEBIH JELAS] makasih.

Wahjoe said...

ho'oh tetep lurus...hedewww...

EghyR01 said...

thx sob udh berbagi ilmunya

artikel yang sangat bermanfaat ..

Anonymous said...

hahahah...

copy paste..


nggak real.. "looser" !!!

YOTO said...

MAKASIH BOS..SANGAT MEMBANTU...

Unknown said...

keren juga ya buat stempel pake photoshop
good job man!

cinema movie said...

bagi link matangnya dong mas heheh

paket wisata karimunjawa said...

sip sip ini dia yang saya cari2 dari kemarin. semoga sukses bikin stempelnya. maju terus ya mas blognya.

Paket Tour Karimunjawa said...

makasih gan ilmunya... setelh p[raktek dan hasilnya mak nyuuus
karimunjawa 2

orang

karimunjawa
karimunjawa dimana
Paket Wisata

Karimunjawa

biaya karimunjawa
Karimunjawa

untuk 2 orang

Karimunjawa hotel
Karimunjawa

2019

Karimunjawa dari

Jakarta

paket

Karimunjawa

paket Tour Karimunjawa

Post a Comment